Video Warga Penggarap Lahan Ancam 2 Anggota TNI Pakai Golok: Rakyat Cuma Mau Makan

- Minggu, 8 November 2020 | 08:14 WIB
Warga mengancam dua anggota TNI AL. (Tangkapan layar video)
Warga mengancam dua anggota TNI AL. (Tangkapan layar video)

Sebuah video viral di media sosial, menampilkan cekcok antara warga penggarap lahan negara dengan dua anggota TNI yang diduga berasal dari TNI AL.

Berdasarkan keterangan video yang dibagikan akun Instagram Info Komando, percekcokan itu terjadi di Pringondani, Kampung Talang Lapan, Kota Bumi Utara, Lampung, pada Rabu (4/10/2020).

Dalam video berdurasi 3 menit 20 detik tersebut, sebagaimana disimak Indozone.id dengan saksama, terlihat warga yang berjumlah sekitar tiga atau empat orang, marah-marah kepada dua anggota TNI AL yang disebut-sebut bernama Kopka Sentot dan Koptu Rusmanto.

Dari kata-kata yang mereka lontarkan, diduga mereka kesal karena aktivitas mereka menggarap tanah negara dihentikan oleh dua anggota TNI tersebut.

"Orang di sini mau makan. Cuma mau makan aja kok dipersulit sih," kata seorang dari mereka yang memakai jaket loreng-loreng menyerupai warna seragam TNI, yang diduga bernama Rusdi. 

"Ya udah kalau bajak gak pa-apa," ucap salah seorang anggota TNI yang sedang duduk.

"Ah, kamu dari tadi udah saya bilangin."

"Nanti kamu saya babat siang bolong."

Selagi Rusdi marah-marah, rekannya yang memakai topi dan kaos merah dan dilapis dengan jaket, menimpali dengan kata-kata mengancam. Sementara itu, dua anggota TNI itu hanya merekam dengan ponsel mereka.

"Berani bapak nembak saya, Pak? Berani bapak nembak saya. Bapak ini oknum-oknum TNI yang gak ada urusan. Ini tanah rakyat. coba nanti saya ke Istana Presiden, lihat nanti, kalau gak pindah kalian dari sini kalian ke daerah sana," katanya.

"Ini Pak Sentot, pangkatnya serka. Ini yang merampas tanah rakyat," ujar rekannya yang lain.

"Ini lagi bosnya ini. Kami bukan mau perang! Kalau kita perang boleh! Saya minta surat perintahnya Pak Sentot," kata yang lain pula.

Semakin lama, cekcok semakin memanas. Rusdi tak sendirian, namun ia tetap yang paling garang dibanding rekan-rekannya. Dia sempat mengacungkan golok kepada anggota TNI yang merekam.

"Kamu masak mau ada yang mati dengan golok saya ini? Ada gak yang mau menghadapi golok saya ini? Dari tahun ke tahun saya di sini. Ini senjata api. Emangnya kita mau perang!" katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X