Viral Bus Akap Pasang Stiker: Bus Ini Membawa Penumpang Pulang Kampung Bukan Mudik

- Sabtu, 25 April 2020 | 14:49 WIB
Bus Akap pasang stiker: Bus ini membawa penumpang pulang kampung bukan mudik sesuai instruksi bapak Presiden RI. (Instagram/Newdramaojol.id)
Bus Akap pasang stiker: Bus ini membawa penumpang pulang kampung bukan mudik sesuai instruksi bapak Presiden RI. (Instagram/Newdramaojol.id)

Perdebadatan mudik dan pulang kampung tak kunjung usai setelah Presiden Jokowi mengungkapkan perbedaannya di dalam acara Mata Najwa di acara televisi swasta baru-baru ini.

Pemerintah baru-baru ini mengeluarkan kebijakan untuk melarang semua masyarakat untuk mudik di tengah pandemi corona atau COVID-19.

Situasi ini pun beribas terhadap semua segi kehidupan masyarakat. Tidak hanya berdampak pada warga yang ingin pulang kampung dan ingin merayakan lebaran di rumah masing-masing, namun juga penyedia transportasi.

Tak ingin kehilangan pendapatan untuk mengantarkan penumpang yang ingin pulang kampung, bus antar kota antar provinsi (AKAP) kemudian ditempel stiker.

"Bus ini membawa penumpang pulang kampung bukan mudik sesuai instruksi bapak Presiden RI." ujar tulisan yang terpampang di kaca bus tersebut.

Postingan itu viral di di media sosial, sebuah potret yang memperlihatkan tulisan pada sebuah kaca bus.

Potret tersebut diunggah oleh akun @newdramaojol.id hari ini (23/4/2020). Dalam potret tersebut, terlihat sebuah kaca bus yang ditempeli tulisan nyeleneh.

-
Bus AKAP tampak ditempeli striker pernyataan dari Presiden (Instagram)

Tidak jelas di mana dan kapan potret tersebut diambil. Selain itu apakah bus ini beroperasi tidaknya bus ini juga tidak diketahui.

Hanya saja stiker itu mengundang warganet untuk berkomentar gara-gara tulisan tersebut.

Sekilas terlihat di balik kaca tersebut telihat kursi penumpang yang kosong. Bukan tidak mungkin bahwa tulisan ini hanya timbul dari niat iseng belaka.

Nagasi Genji: Kadang bingung melihat warga +62, yg urgent gmn cara y supaya bs mengatasi virus Corona tdk menjadi hal utama, malah mencari2 hal yg gak penting2 banget utk dibahas. Semoga badai segera berlalu. Tp admin y ini pasukan sakit hati ternyata. The kadrun.

 

Aldi Oncy Drughi: Kenapa statement itu jadi bahan meme.. karena tujuannya sama - sama pulang dan tentu tidak tau yg pulang tersebut terjangkit apa tidak ..emg virus milih menjangkiti org pemudik bukan yg pulang kampung. Intinya klo emg dilarang ya dilarang jgn kemana mana dulu.…

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Donny Gahral, memberi penjelasan mengenai pernyataan dari Presiden Jokowi tentang perbedaan pulang kampung dan mudik yang ramai diperbincangkan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X