Cerita AHY yang Terkejut Melihat Pelajaran Anak SD Zaman Sekarang

- Senin, 4 Mei 2020 | 11:25 WIB
Agus Harimurti Yudhpoyono. (Instagram/@agusyudhoyono)
Agus Harimurti Yudhpoyono. (Instagram/@agusyudhoyono)

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum lama ini berbagi cerita di akun Instagram-nya soal pendidikan di zaman sekarang. Cerita tersebut didedikasikan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei.

Dalam unggahannya, AHY memperlihatkan dirinya dan istri, Annisa Pohan yang sedang membantu putrinya, Almira, mengerjakan tugas dari sekolah. Almira mendapat tugas membuat pidato terkait pandemi COVID-19 dalam Bahasa Inggris.

"Putri saya mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat dan menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris, menjelaskan tentang lockdown dalam masa pandemi covid-19 ini, dan kenapa harus lockdown secara mandiri di rumah," tulis AHY pada captionnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Agus Yudhoyono (AHY) (@agusyudhoyono) on

 

"Yang seru, skenarionya: pidato tersebut, harus disampaikan langsung ke hadapan Presiden Jokowi dan jajaran Pemerintahan," lanjut AHY.

AHY tampaknya sedikit terkejut karena anak kelas 6 SD sudah diajarkan untuk memahami dan mengartikulasikan realitas dunia dengan baik.

"Menarik sekali, anak kelas 6 SD sudah diajak memahami dan mengartikulasikan realitas dunia hari ini dengan baik. Alhamdulillah Aira bisa mengerjakan tugasnya dengan baik," kata AHY.

Di akhir tulisannya, AHY juga menyinggung soal anak-anak Indonesia yang tidak memiliki fasilitas dan akses untuk belajar online.

"Namun kita juga harus berempati, karena masih banyak anak Indonesia yang tidak memiliki fasilitas dan akses terhadap internet, sehingga tentu sangat sulit untuk melakukan sekolah secara online," ujarnya.

AHY pun berharap agar pandemi ini bisa segera berakhir dan anak-anak bisa belajar dan pergi ke sekolah seperti biasa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X