Bamsoet Minta Masyarakat Disiplin Terapkan 5 Langkah Pencegahan Corona

- Kamis, 2 April 2020 | 16:36 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).
Ketua MPR Bambang Soesatyo (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo (Bamsoet), menyerukan masyarakat Indonesia disiplin melakukan lima langkah pencegahan penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di Tanah Air.

"Saya meyakini situasi buruk tersebut hanya dapat dihentikan dengan kedisiplinan dari setiap warga negara dan gotong royong di antara semua pihak termasuk pemerintah pusat dan daerah," kata Bamsoet di Gedung BNPB Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Lima hal yang harus dilakukan masyarakat Indonesia adalah di rumah saja, dilarang berdekatan dan berkumpul, cuci tangan pakai sabun dan jangan menyentuh wajah, tidak mudik dan tidak piknik, serta jika sakit gunakan telemedis atau datangi fasilitas kesehatan terdekat.

Bamsoet menilai apabila warga dapat mengikuti anjuran pemerintah tersebut, rantai penularan virus corona dapat terputus. Alhasil warga Indonesia dapat terbebas dari Covid-19.

"Jika setiap warga negara semakin disiplin, semakin cepat kita akan terbebas dari Covid-19," jelasnya.

MPR, sambungnya, memberikan dukungan penuh kepada upaya-upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan mengajak seluruh rakyat Indonesia mendukung. 

"MPR RI berkomitmen penuh memastikan pemerintah dan seluruh elemen bangsa bersatu padu melawan Covid-19," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X