RSPI Sulianto Saroso Siapkan Video Khusus untuk Pasien Virus Corona

- Selasa, 10 Maret 2020 | 16:22 WIB
Dokter memeriksa suhu tubuh warga di Pos Pemantauan Virus Corona RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (3/3/2020). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Dokter memeriksa suhu tubuh warga di Pos Pemantauan Virus Corona RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (3/3/2020). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso (RSPI Sulianti Saroso) menyiapkan video khusus untuk mengobati psikologis pasien yang terjangkit virus corona (Covid-19). 

Video itu bakal dikerjakan tim psikolog dari RSPI Sulianti Saroso.

"Kami mengupayakan membuat suatu video supaya membantu psikologis mereka," kata Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang RSPI Sulianti Saroso, Dyani Kusumowardhani, di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (10/3/2020). 

Dyani enggan menjelaskan lebih detail mengenai video tersebut. Namun, dia menyebut video itu dikerjakan tim psikologinya.

"Itu nanti dari psikolog kami yang membuat program ya," ungkap Dyani.

Video itu bertujuan membantu pasien atau menghibur pasien saat di ruang isolasi. Video tersebut juga untuk mempercepat kesembuhan pasien.

"Intinya akan membantu pasien yang dalam perawatan, di ruang isolasi, sendiri, dalam keadaan mungkin tidak nyaman ya, bisa menjadi lebih baik dan mendukung untuk percepatan kesembuhan pasien," kata Dyani.

Seperti diberitakan, RSPI Sulianti Saroso menjadi salah satu tempat isolasi korban yang terjangkit virus corona. Saat ini ada sembilan pasien yang diisolasi terkait virus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X