Indonesia Open 2020 Terancam Kena Imbas Virus Corona

- Senin, 2 Maret 2020 | 15:22 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan rekannya Marcus Gideon di Final BATC 2020 (Dok. Humas PBSI)
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan rekannya Marcus Gideon di Final BATC 2020 (Dok. Humas PBSI)

Pemerintah secara resmi menyatakan dua warga Indonesia yang tinggal di Depok, Jawa Barat terinfeksi virus corona. Terkait mewabahnya virus tersebut, pelaksanaan kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open 2020 terancam kena imbasnya.

"Kita harus tetap waspada. Saat ini pelaksanaan tinggal tiga bulan lagi. Seharusnya persiapan sudah harus dilakukan," ujar Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto, Senin (2/3/2020).

Kegiatan olahraga tersebut rencananya akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 16-21 pada Juni. Kegiatan ini akan dihadiri sejumlah pebulutangkis terbaik dunia dari berbagai negara.

Achmad berharap tidak ada pembatalan dalam pelaksanaan kejuaraan bergengsi tersebut. Dia berharap, wabah virus corona bisa cepat teratasi. Dia akan tetap memantau perkembangan penyebaran virus corona tersebut.

"Karena apapun yang seharusnya menjadi agenda, kami harus menjaga keselamatan dan kesehatan pemain serta ofisial. Saya berharap semoga Indonesia Open bisa berjalan sesuai jadwal tanpa kendala," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X