Kasus Positif Virus Corona Terus Bertambah, Masyarakat Masih Belum Disiplin

- Sabtu, 11 April 2020 | 16:26 WIB
Pemakaman jenazah pasien positif virus corona di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Kamis (2/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Pemakaman jenazah pasien positif virus corona di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Kamis (2/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Jumlah Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia kembali bertambah. Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat, ada penambahan 330 pasien positif, sehingga total jumlah pasien positif hingga Sabtu (11/4/2020) tercatat 3.842 orang.

Sementara, untuk kasus meninggal bertambah 21 orang menjadi 327 orang dan jumlah pasien sembuh bertambah 4 orang menjadi 286 orang. 

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNBP di Jakarta, Sabtu (11/4/2020) mengatakan, penambahan angka tersebut berdasarkan hasil konfirmasi PCR positif.

"Data tersebut adalah gambara yang nyata, bahwa penyebaran masih terus terjadi. Artinya, masih ada kasus positif yang berada di tengah masyarakat. Masih ada kelompok masyarakat yang rentan, yang belum disiplin untuk menjaga jarak dan menggunakan masker," jelas Yuri.

Ia menambahkan, Pemerintah terus bekerja untuk memberantas penyebaran Virus Corona ini. Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat bergotong-royong mengatasi permasalahan penyebaran Virus Corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X