Netizen Merasa Salut dengan Bidan Desa yang Bantu Persalinan di Atas Perahu

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 21:27 WIB
Bidan ini mendapatkan banyak pujian atas aksinya. (Photo/Instagram/@kamerapengawas)
Bidan ini mendapatkan banyak pujian atas aksinya. (Photo/Instagram/@kamerapengawas)

Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan detik-detik persalinan di sebuah perahu. Wanita yang bernama Awanti melakukan persalinan saat berada di tengah laut.

Dalam video yang beredar di media sosial, Awanti yang merupakan bidan di Puskesmas Lantibung Banggai Laut, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, melakukan persalinan kepada seorang wanita di atas perahu.

Dijelaskan dalam keterangan unggahan, Awanti beserta ibu hamil tersebut hendak pergi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banggai karena ibu itu merupakan pasien beresiko tinggi.

Namun saat berada di tengah laut, Awanti terpaksa melaksanakan persalinan darurat. Meski hanya dengan peralatan seadanya, Awanti terlihat lihai dalam membantu persalinan.

Baca juga: Ganggu Karyawan Supermarket untuk Sebuah Lelucon, Pria Berkostum Spiderman Malah Ngamuk

Menurut informasi yang dihimpun, ibu dan bayi tersebut dalam kondisi sehat setelah proses persalinan. Video yang diunggah akun Instagram @kamerapengawas itu banjir komentar netizen yang merasa salut dengan kebaikannya.

"Masyaallah...Sehat terus ibu dan bayinya," komentar @hi_hild4.

"Yg begini harusnya yg gaji besar,. Bnyk manfaat buat rakyat,. Bukan yg duduk ber AC pas rapat tidur. Giliran bangun nyusahkan rakyat," kata akun @ifnumiggerclashers.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X