Presiden Jokowi Salah Ucap Provinsi Padang, Sekretariat Presiden: Iya Selip Lidah Saja

- Rabu, 19 Mei 2021 | 14:55 WIB
Presiden Jokowi. / istimewa
Presiden Jokowi. / istimewa

Saat melakukan peninjauan Tol Trans Sumatera Presiden Joko Widodo menyatakan keberadaan tol Pekanbaru-Padang akan meningkatkan daya saing. Baik di Provinsi Riau dan 'Provinsi Padang'.

"Kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang. Nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain," ujar Jokowi saat meninjau tol, Rabu (19/5/2021) pagi tadi.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan pernyataan Jokowi adalah murni selip lidah presiden. Karena menurutnya, Jokowi pasti memahami jika tol yang ditinjau tadi menghubungkan Kota Pekanbaru di Riau dan Kota Padang di Sumatera Barat.

"Iya selip lidah saja. Bahwa tol itu kan dari Pekanbaru menuju Kota Padang di Sumatra Barat. Maksudnya itu," ujar Heru.

Diketahui, pengerjaan tol trans Sumatera sedang dikebut oleh pemerintah. Salah satu ruas sayap yang dibangun adalah tol yang menghubungkan Pekanbaru dan Padang dengan panjang total 254,8 km.

Ada enam seksi ruas tol Padang-Pekanbaru yakni terdiri dari Pekanbaru-Bangkinang (40 km), Bangkinang-Pangkalan (56 km), Pangkalan-Payakumbuh (58 km), Payakumbuh-Bukittinggi (34 km), Bukittinggi-Sicincin (38 km), dan Sicincin-Padang (36,15 km).

“Dan produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik. Terutama, dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain," kata Jokowi saat meninjau Tol Trans Sumatera.

Ini video lengkapnnya, ;

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X