Viral Polisi Ini Tirukan Cara Berdagang di Pasar, Minta Warga Pilih Divaksin atau Ditilang

- Senin, 27 September 2021 | 17:51 WIB
Anggota polisi tiru cara berdagang saat gelar program garansi di Pidie Aceh (Instagram/cetul222)
Anggota polisi tiru cara berdagang saat gelar program garansi di Pidie Aceh (Instagram/cetul222)

Sebuah video memperlihatkan aksi seorang anggota polisi yang menirukan cara pedagang di pasar saat meminta warga memilih mau divaksin atau ditilang

Dalam video tersebut, anggota polisi yang mengenakan pakaian dinas itu tampak memakai mikrofon saat menghimbau kepada warga yang terjaring razia untuk memilih divaksin atau ditilang. 

"Ayo bapak ibu sekalian silahkan dipilih yang mau ditilang atau divaksin, hari ini kita melaksanakan program garansi yang melanggar tukar vaksinasi, namun begitu tidak ada paksaan, bapak itu boleh minta ditilang sama petugasnya ya," kata anggota polisi tersebut, seperti dikutip Indozone melalui akun @cetul222, Senin (27/9/2021).

Polisi juga mengatakan bahwa para pelanggar kali ini bisa membawa pulang kendaraannya tanpa harus ditilang. Adapun syaratnya yakni memberikan waktu kurang lebih selama 10 detik untuk vaksinasi dan berjanji tidak akan melanggar lalu lintas lagi.

Sementara itu tampak pula beberapa petugas lainnya sedang mengatur sejumlah warga yang terjaring razia untuk divaksin atau memilih ditilang. 

"Ayo silahkan bapak ibu dipilih-dipilih, mau divaksin atau ditilang. Ulama-ulama kita juga sudah menyatakan kalau vaksin kita sudah halal dan aman," kata anggota polisi itu dengan nada yang cepat. 

"Ayo bapak ibu silahkan, jangan ragu jangan takut dan jangan kemakan berita bohong di media sosial," sambungnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui kejadian tersebut terjadi di Kabupaten Pidie, Aceh

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by cetul222 (@cetul222)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X