Jaringan Internet Terganggu, Ini 3 Jenis Kompensasi yang Diberikan ke Pelanggan IndiHome

- Sabtu, 25 September 2021 | 09:30 WIB
Berlangganan IndiHome (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Moch Asim)
Berlangganan IndiHome (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Moch Asim)

PT Telkom Indonesia berjanji akan memberikan kompensasi kepada para pelanggan IndiHome yang terdampak gangguan jaringan internet beberapa hari terakhir.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan ada 3 jenis kompensasi yang akan diberikan kepada pelanggan IndiHome.

1. Ganti rugi sesuai kontrak berlangganan. Tapi, Kurniawan tak merinci skema kompensasi ini.
2. Dibebaskan dari denda keterlambatan pembayaran.
3. Perpanjangan batas waktu pembayaran tagihan.

"Terkait dengan pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021," kata Kurniawan, dikutip Sabtu (25/9/2021).

Telkom Indonesia menegaskan pemberian kompensasi tersebut sesuai dengan kontrak ketika pelanggan hendak menggunakan IndiHome.

"Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan," ujar Kurniawan.

Seperti diketahui, jaringan internet IndiHome mengalami gangguan pada Minggu (19/9/2021) karena masalah kabel bawah laut Jasuka (Jawa Sumatera Kalimantan), tepatnya di ruas Batam-Pontianak.

Akibatnya, sejumlah wilayah mulai dari Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua mengalami gangguan internet.

Jaringan Telkomsel juga sempat terdampak oleh masalah kabel bawah laut Jasuka ini. Diperkirakan, proses perbaikan kabel laut tersebut akan memakan waktu satu bulan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X