Viral Tawuran Bersajam, Lempar Petasan di Tanjung Priok, Belasan Orang Diciduk Polisi

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:17 WIB
Tawuran kelompok remaja di Tanjung Priok. (Instagram/@peristiwa_sekitar_kita)
Tawuran kelompok remaja di Tanjung Priok. (Instagram/@peristiwa_sekitar_kita)

Sebuah video viral tersebar di media sosial menampilkan aksi tawuran antar kelompok remaja di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Usut punya usut ternyata aksi tawuran ini sudah berlangsung lama dan polisi sudah mengamankan belasan pelaku tawuran.

Dilihat Indozone di akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita, tampak sebuah video merekam jelas aksi tawuran. Tawuran itu dilakukan oleh para remaja menggunakan senjata tajam hingga petasan.

"Kejadian sekitar 02.00 pagi, Jumat, 29 Oktober 2021," tulis akun peristiwa_sekitar_kita seperti dilihat pada Sabtu, (30/10/2021).

Dikonfirmasi, Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ghulam Nabhi menyebut aksi tawuran itu ternyata sudah berlangsung sejak lama. Video tawuran tersebut disebut polisi sudah terjadi ada dua Minggu yang lalu.

Baca juga: Polisi Tangkap 3 Remaja Diduga akan Tawuran di Kebayoran Baru, Celurit-Pedang Diamankan

"Itu kejadian dua minggu lama. Itu video lama. Jadi kejadian TKP yang sama cuman waktunya sudah dua minggu lalu bukan kemarin ya," kata Kompol Ghulam saat dihubungi wartawan, Sabtu (20/10/2021).
 
Aksi tawuran yang viral tersebut tentunya merupakan rangkaian kejahatan jalananya di sekitar lokasi. Ada belasan orang yang diamankan polisi terkait hal ini.

"Kejadiannya ini satu rangkaian sama yang berhentiin orang pakai senjata tajam. Kemudian kita lakukan upaya, kita amankan bukan hanya yang di RE Martadinata tapi ada di beberapa tempat," kata Ghulam.

"Jadi kalau dibilang apa sudah ada tindakan? Sudah kita amankan ada 15 orang terkait rangkaian ini," sambungnya.

Ke-15 orang tersebut didominasi anak di bawah umur. Mereka juga sudah dipulangkan ke orang tuanya masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X