Demi Tekan Penyebaran Virus Corona, Warga DKI Mulai Hindari Keramaian

- Selasa, 24 Maret 2020 | 16:24 WIB
Polisi memberikan imbauan ke warga saat patroli kepatuhan untuk meredam penyebaran virus corona (Covid-19). (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)
Polisi memberikan imbauan ke warga saat patroli kepatuhan untuk meredam penyebaran virus corona (Covid-19). (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan masyarakat sudah banyak yang sadar memilih tinggal di rumah untuk menghentikan penyebaran virus corona

"Tadi malam kita patroli, hasilnya ini sudah termasuk sangat berkurang masyarakat kumpul-kumpul di luar dibandingkan beberapa hari sebelumnya," kata Yusri ketika dihubungi Indozone, Selasa (24/3/2020).

Yusri menilai masyarakat sudah semakin patuh dan mengerti bahaya dari virus corona. Alhasil mereka lebih memilih tinggal di dalam rumah.

"Ya berkurang lah dibandingkan hari-hari sebelumnya. Intinya masyarakat mulai mengerti dengan situasi sekarang ini," papar Yusri.

Seperti diberitakan, Mabes Polri melarang masyarakat berkumpul guna menghindari tertular virus corona. Polri tidak segan-segan menindak dengan tegas masyarakat yang masih bandel.

Polda Metro Jaya pun sudah melakukan patroli di seluruh wilayah sejak Minggu (22/3/2020) malam. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto, menegaskan patroli itu berlangsung sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

"Ya betul. Patroli ini akan berlangsung terus sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Kita lakukan setiap hari," kata Kombes Suyudi saat dihubungi Indozone

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X