Pesan Aa Gym Soal Kerusuhan: Hentikan Tindakan yang Memecah Bangsa

- Rabu, 22 Mei 2019 | 18:33 WIB
(photo/Instagram/aagym)
(photo/Instagram/aagym)

Ulama kondang Aa Gym memberikan tanggapannya mengenai kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada Rabu dini hari. Aa Gym meminta kepada semua pihak agar tak melakukan tindakan yang memecah belah bangsa.

"Hentikan, mohon hentikan segala kekerasan dari pihak manapun. Kekerasan, kerusuhan hanya akan menimbulkan masalah yang lebih buruk, kerusakan dan kehancuran bagi negeri ini," kata Aa Gym di Bandung, Rabu.

Dia menambahkan, sesama saudara dan anak bangsa hendaknya menjaga keutuhan bangsa Indinesia yang merupakan rumah bagi semua. Apalagi saat ini dalam suasana bulan Ramadhan.

"Sungguh memilukan telah terjadi kerusuhan di antara kita, di negeri yang kita cintai, di bulan suci," kata dia.

Pemilik nama lengkap Abdullah Gymnastiar itu mengimbau agar seluruh pihak menahan diri dengan berpikir jernih dalam menanggapi keputusan KPU.

Dia juga meminta agar masyarakat jangan langsung terprovokasi pada berita atau informasi yang kebenarannya belum diketahui.

"Jangan pernah terprovokasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang menginginkan negeri ini hancur-hancuran," katanya.

Sementara itu kepada para tokoh-tokoh masyarakat, ia harap mereka agar bisa berembuk untuk meredam ketegangan sebelum menelan korban jiwa lebih banyak.

"Saudaraku, kita selesaikan bersama Insya Alloh dengan cara-cara yang benar, dalam koridor benar, konstitusional," katanya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X