Penimbun Rugi Miliaran, Harga Masker Kini Mulai Kembali Normal

- Senin, 27 April 2020 | 22:17 WIB
Ilustrasi masker bedah. (photo/Ilustrasi/Pixabay)
Ilustrasi masker bedah. (photo/Ilustrasi/Pixabay)

Kebutuhan masker dan hand sanitizer kini mulai tidak lagi langka dan harganya mulai membaik. Hal ini membuat para penimbun barang-barang tersebut akhirnya mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

Seperti cuitan seorang pengguna Twitter bernama dokter Ferdiriva Hamzah. Tweet dari akun @ferdiriva itu, membuat netizen lainnya ikut menceritakan bahwa mereka telah mudah mencari masker. Bahkan, harga yang naik drastis kini kembali normal.

Semenjak merebaknya Covid-19, harga masker sebelumnya sempat naik per kotak dengan isi 50 helai mencapai Rp80 ribu. Bahkan, sempat kehabisan dan mencapai Rp125 ribu.

Dari cuitan itu banyak netizen yang menanggapi dan bercerita bahwa kenalan mereka mengalami kerugian yang meroket karena sempat menimbun barang tersebut. Namun, para kenalan mereka justru mengalami kerugian hingga miliaran rupiah demi mendapatkan keuntungan di tengah kesempitan.

Di samping harga yang kembali normal, para pengguna media sosial juga berharap manajemen minimarket tetap membatasi pembelian agar pelanggan tidak memborong barang seperti masker dan hand sanitizer.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X