Dokter Meninggal karena Tertular Pasien Positif Corona, Ini Reaksi Gubernur Khofifah

- Selasa, 28 April 2020 | 11:22 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kedua kiri). (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kedua kiri). (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Berkatnu Indrawan Janguk yang merupakan seorang dokter di RSUD dr. Mohamad Soewandhie Surabaya dinyatakan meninggal dunia karena virus corona (Covid-19) setelah tertular dari pasien yang ia tangani.

Berdasarkan keterangan Koordinator Protokol Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, drg. Febria Rachmanita, diketahui almarhum tertular Covid-19 dari seorang pasien positif  asal Pemalang, Jawa Tengah, yang dirawat di RS Soewandhie.

Duka cita mendalam turut dirasakan banyak kalangan tidak terkecuali Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa. Melalui akun twitter-nya, Khofifah mengucapkan duka cita mendalam dan penghargaan setinggi-tingginya kepada dr. Berkatnu.

"Selamat Jalan dr. Berkatnu Indrawan Janguk, dokter di RSUD Dr. Soewandhie Surabaya. Atas nama pribadi dan Pemprov Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita mendalam dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengorbanan kepada masyarakat Jatim selama perang melawan Covid-19," tulis Khofifah, Selasa (28/4/2020).

Khofifah juga mendoakan agar dr. Berkatnu mendapatkan tempat yang layak dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Hingga pukul 11.00 WIB, pustingan mantan Menteri Sosial tersebut sudah 190 di-retweets dan 1.000 likes lebih.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X