Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban, Polda Metro Jaya Resmikan CCTV No Blindspot di Jakbar

- Senin, 21 Desember 2020 | 18:40 WIB
Peresmian
Peresmian

Polda Metro Jaya pasang CCTV tanpa titik buta (no blindspot) untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah rawan gangguan di Jakarta Barat.

Hal itu diresmikan secara langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada Senin (21/12/20). Ia menyebut bahwa CCTV no blindspot ini dibuat untuk meningkatkan pengamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di kawasan Jakarta Barat.

CCTV no blindspot adalah program unggulan kepolisian yang memanfaatkan teknologi kamera pengintai CCTV di 120 titik yang terkoneksi ke server pusat komando di Polres Metro Jakarta Barat.

“Dalam situasi sekarang, teknologi harus menjadi bagian upaya untuk menciptakan rasa aman,” ujar Fadil di Mapolres Metro Jakarta Barat, seperti dilansir Antara pada Senin (21/12)

Kamera pengintai CCTV tersebut merupakan bentuk partisipasi dari masyarakat dan perusahaan serta instansi yang memerlukan pengawasan terhadap obyek vital.

Data dari ratusan kamera yang ditempatkan pada sudut yang tak terlihat itu akan terkoneksi dengan pusat komando Polres Metro Jakarta Barat, sehingga memudahkan kinerja anggota kepolisian di lapangan.

“CCTV tanpa titik buta ini diresmikan bersama jajaran pimpinan Polri, TNI, Pemerintah Kota, dan Kejaksaan di wilayah Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru menyebut 15 kamera pengintai CCTV di tiap kecamatan di lokasi strategis telah terkoneksi dengan pusat komando.

Sebanyak 19.942 kamera pengintai yang aktif juga akan dioptimalkan kembali untuk memaksimalkan patroli modern.

“Ke depan kita harapkan program ini bisa kita gunakan untuk berbagai kepentingan hukum. Ini adalah kerja fungsi linmas dan kinerja para Babinkamtibmas, dengan menggandeng Babinsa Kodim 0503/JB, dan kelurahan setempat,” ujar Audie.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X