Komisi III: Bareskrim Harus Ungkap Kebakaran Kejagung Kesengajaan atau Kelalaian

- Jumat, 18 September 2020 | 10:44 WIB
Ketua Komisi III DPR RI sekaligus politikus PDIP, Herman Hery. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Ketua Komisi III DPR RI sekaligus politikus PDIP, Herman Hery. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry berharap Bareskrim Polri melakukan penyelidikan lebih lanjut soal dugaan adanya tindak pidana di balik kebakaran gedung Kejaksaan Agung.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut penyelidikan harus diteruskan dengan menetapkan pihak yang diduga terlibat bila memang indikasi itu benar adanya.

"Tentunya indikasi awal bahwa kebakaran ini mengarah ke peristiwa pidana harus diteruskan dengan menetapkan pihak-pihak yang diduga terlibat," ucap Herman kepada wartawan, Jumat (18/9/2020).

"Selain itu, Bareskrim juga harus segera mengungkap apakah kebakaran tersebut disebabkan oleh kesengajaan atau kelalaian," lanjut pria yang akrab disapa HH itu.

Lebih lanjut, Herman juga mengingatkan bahwa penyelidikan kebakaran Gedung Kejagung itu harus dilakukan secara tuntas, lantaran mengingat besarnya perhatian masyarakat terhadap kejadian ini.

"Pihak kepolisian harus bekerja transparan dan profesional untuk mengungkap kebakaran gedung Kejaksaan Agung, terlebih kasus ini menjadi salah satu perhatian masyarakat," ungkap Herman.

"Terkait fungsi pengawasan, kami di Komisi III DPR RI tentunya juga akan terus memantau perkembangan penyelidikan kebakaran ini," tutupnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menduga ada unsur pidana di balik kebakaran gedung Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu. Walau demikian, Polri menyebut masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X