Wow! Baru 5 Tahun, Bocah Ini Bantu Warga Normalisasi Sungai Pakai Ekskavator

- Senin, 5 Oktober 2020 | 14:00 WIB
Theo mengoperasikan ekskavator (Facebook/Ayos Pattiasina)
Theo mengoperasikan ekskavator (Facebook/Ayos Pattiasina)

Tidak semua orang bisa mengoperasikan ekskavator. Alat berat yang biasanya ditemukan di daerah pertambangan atau konstruksi ini membutuhkan operator dengan kemampuan khusus.

Namun, bocah berusia lima tahun yang bernama Theo Paays ini malah begitu mahir mengoperasikan ekskavator. Theo membantu warga memindahkan batu besar yang menghimpit pipa air minum.

Ya, di usianya yang masih sangat muda, Theo sudah mampu menormalisasi aliran sungai yang terhalang puing-puing. Warga tak mampu mengangkat bebatuan besar tersebut, sehingga akhirnya meminta bantuan pada Theo.

Batu besar tersebut menimpa pipa gara-gara banjir yang menerpa Kota Ambon, khususnya di daerah Hutumiri, Sabtu malam (3/10/2020) Theo sendiri tinggal di Desa Hutumuri, Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku.

Video Theo saat mengoperasikan ekskavator diunggah oleh akun Facebook Ayos Pattiasina, Minggu (4/10/2020). Dalam video tersebut, terlihat Theo begitu mahir mengoperasikan peralatan yang jauh lebih besar dari tubuhnya.

Theo juga berhasil melakukan normalisasi sungai dengan baik. Sepertinya, dia memang sudah lama mempelajari cara mengoperasikan ekskavator.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X