Jual Barang Keperluan Corona, Toko Ini Malah Dikritik Netizen

- Kamis, 2 Juli 2020 | 10:36 WIB
Toko penjualan keperluan untuk virus corona. (Facebook/Martin Woodhead)
Toko penjualan keperluan untuk virus corona. (Facebook/Martin Woodhead)

Sebuah mal di Miami, Amerika Serikat membuat pop-up sotre dengan tema virus corona. Toko yang diberi nama COVID-19 Essentials ini, menjual berbagai macam produk untuk perlindungan virus corona.

Toko yang diklaim sebgai one stop shop penjualan berbagai keperluan untuk virus corona ini, menyediakan hand sanitizer, disinfektan, masker, pembungkus sepatu hingga UV sterilizer.

Selain itu, di toko ini juga menjual perlengkapan pelindung diri lainnya, seperti termometer infrared, face shield, sarung tangan dan pembersih khusus smartphone.

-
Toko yang menjual perlengkapan pelindung corona. (Dok. Oddity Central)

Toko ini sengaja dibuat, karena banyaknya permintaan pasar terhadap barang-barang keperluan virus corona.

"Permintaannya ada. Semua orang mencari masker dan sanitizer dan apapun yang berhubungan dengan COVID. Semua yang terkait dengan COVID-19, kami punya," ungkap Manajer COVID-19 Essentials, Nadav Benimetzky dilansir dari Oddity Central.

Harga yang ditawarkan di toko ini pun cukup beragam. Misalnya saja, hand sanitizer yang dibanderol seharga Rp86 ribu. Selain itu, masker wajah di toko ini dijual seharga Rp Rp400 ribuan - Rp649 ribuan.

Namun, hadirnya toko ini malah menuai kritikan dari sejumlah netizen. Banyak yang menuding bahwa toko ini hanya ingin mengambil keuntungan dari wabah virus corona, yang sedang melanda dunia.

Kendati demikian, Nadav menegaskan bahwa mereka akan tetap membuka toko selagi kebutuhan berupa produk kebersihan dan perlindungan diri masih dibutuhkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X