Sepi Pedagang di CFD Iskandar Muda, Warga Susah Cari Minum

- Minggu, 5 Juli 2020 | 10:44 WIB
Warung pinggir jalan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Warung pinggir jalan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Pelaksanaan Car Free Day (CFD) minggu kedua di Jalan Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan tak seramai minggu pertama meskipun demikian warga terlihat tetap antusias dengan kebijakan pembagian lokasi CFD agar tak menumpuk di Sudirman-Thamrin.

Menurut Petugas Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jaenudin, CFD Arteri Pondok Indah membuat warga merasa punya akses yang lebih mudah untuk olahraga di akhir pekan sehingga mereka terlihat antusias. Tapi mereka harus tetap disiplin karena kondisinya tak normal.

"Minggu ini memang kurang ramai dari minggu kemarin. Mungkin belum begitu terekspos sehingga banyak yang belum tahu kalau ini tiap minggu. Tapi tetap kita ingatkan harus tertib, pake masker dan tidak ramai-ramai kumpul saat olahraga," kata Jaenudin pada Indozone di Jalan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, Minggu (5/7/2020).

-
Ramai warga berolahraga di CFD Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Ia menambahkan saat ini kekurangan CFD di Iskandar Muda adalah karena minimnya pedagang sehingga masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga kesulitan mencari minum atau makanan ringan saat beristirahat atau bersantai.

"Memang minimnya di pedagang sehingga itu harus lebih banyak. Itu kan buat pancing masyarakat juga buat datang berolahraga. Tapi bukan ramai-ramai dan tidak tertib. Ini yang kita usahakan biar pedagang juga stay di sini saat CFD," tambahnya.

Mirna (47) pemilik warung di pinggiran Jalan Iskandar Muda mengaku sudah dua minggu ini, jualannya laris manis karena banyak orang yang berolahraga menyambangi warungnya.

"Sejak orang olahraga di sini ya. Jam 5an udah buka. Banyak yang sepedaan dari rumah pasti hauskan. Begitupun yang pas selesai olahraga. Di sini warung memang agak susah karena banyak dealer dan toko-toko," ujarnya.

 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X