Berenang Menyeberangi Sungai, Seorang Petani Terseret Arus, Sudah 3 Hari Belum Ditemukan

- Senin, 29 Maret 2021 | 22:13 WIB
Tim SAR menyisir perairan mencari petani terseret arus sungai di Lhoong, Aceh Besar, Senin (29/3/2021) (Antara)
Tim SAR menyisir perairan mencari petani terseret arus sungai di Lhoong, Aceh Besar, Senin (29/3/2021) (Antara)

Seorang petani dilaporkan hanyut terseret arus saat berenang menyeberangi sungai ketika hendak pulang ke rumah usai dari kebunnya di Lhoong, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh Budiono di Banda Aceh, mengatakan korban bernama Nurma (50), warga Desa Pasie, Kecamatan Lhoong.

Budiono menyebutkan korban Nurma dilaporkan terseret arus pada Sabtu (27/3) sekira pukul 15.25 WIB.

Saat itu, korban dari kebunnya hendak pulang. Korban terpeleset saat menyeberangi sungai dan kemudian hanyut terbawa arus.

Budiono mengatakan pencarian sudah memasuki hari ketiga. Pencarian dimulai sejak 07.30 WIB hingga 18.00 WIB dengan cara menyisir dari titik korban dilaporkan hilang hingga ke muara sungai.

"Pencarian korban juga dilakukan di laut sejauh tiga nautical mil menggunakan perahu BPBD dan perahu nelayan. Namun, pencarian belum membuahkan hasil. Cuaca saat pencarian hujan dan air sungai keruh," kata Budiono, Senin (29/3/2021).

Budiono mengatakan pencarian dilanjutkan pada hari keempat, memperluas area pencarian hingga ke laut sejauh tiga nautical mil dari pantai.

"Peralatan pencarian meliputi perahu karet dua unit, perahu nelayan dua unit, alat komunikasi, peralatan selam. Sedangkan unsur yang terlibat, selain personel Basarnas, juga Anggota Polsek dan Koramil Lhoong, nelayan serta masyarakat setempat," kata Budiono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X