Viral Pasien Reaktif Corona Tolak Ambulans dan Santuy Pilih Naik Motor

- Senin, 18 Mei 2020 | 11:56 WIB
Viral Pasien Santuy Tolak Ambulans. (Foto: Instagram @Viralterkini99)
Viral Pasien Santuy Tolak Ambulans. (Foto: Instagram @Viralterkini99)

Seorang pasien yang diduga reaktif corona memilih menggunakan sepeda motor untuk memeriksakan dirinya ke rumah sakit. Padahal, petugas ambulans sebelumnya sudah siap mengantarkannya, namun ditolaknya.

Peristiwa viral itu seperti diceritakan dalam video viral di media sosial. Kabarnya peristiwa itu terjadi di kawasan Wanaraja, Garut, Jawa Barat.

Dalam video tersebut, seseorang yang mengaku perawat menceritakan dengan menggunakan bahasa daerah Sunda jika pasien tersebut merupakan reaktif corona. Pasien tersebut telah menolak perawat yang akan mengantarkannya ke rumah sakit untuk diperiksa.

Bahkan, pasien tersebut memilih memilih menggunakan sepeda motor sambil menggunakan pakaian seadanya.

"Pasien ditunggui pilih menggunakan motor. Sakit ini, nggak mau pakai ambulans," kata suara dalam video tersebut seperti dikutip.

"Ini baru pertama kali saudara-saudara, kita sudah siap siaga dengan APD (alat pelindung diri) yang lengkap luar biasa, akan tetapi sang pasien dengan 'dinginnya', pilih periksa sendiri. Semoga semuanya sehat selalu," lanjut suara sang perekam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Saiful Ulum Info (@viralterkini99) on

Video tersebut langsung menuai beragam komentar. Banyak yang prihatin dengan aksi sang pasien, namun karena ucapan sang perawat, video tersebut banyak dinilai menjadi kocak.

"Tadinya ni jempol pengen ngehujat, tapi denger kata2 yang ngerekam jadi pengen ketawa," tulis komentar @wina_rosady.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X