Unggah Foto Jadul, Ini Pesan dr Tirta untuk Para Pejuang Corona di Hari Kebangkitan Bangsa

- Rabu, 20 Mei 2020 | 11:02 WIB
Foto jadul dr Tirta. (Instagram/@dr.tirta)
Foto jadul dr Tirta. (Instagram/@dr.tirta)

20 Mei ditetapkan menjadi Hari Kebangkitan Nasional atau disingkat Harkitnas. Ternyata, dr Tirta memiliki pesan khusus kepada para pejuang corona, yakni tenaga medis yang kini terus berjibaku dengan Covid-19.

Dalam unggahannya di akun Instagram miliknya, dr Tirta memasang foto jadul dengan rambut ala-ala cepak. Dia pun berbagi cerita mengenai foto tersebut.

"Tenang. Ini foto 4 tahun lalu di Puskesmas Turi. Potongan pendek, iseng ala2 cepak. Katanya suru rapi bang? Nih rapi! Tapi tetap nyolot dan ngegas!" tulis dr Tirta di akun Instagram-nya, (20/5/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta) on

Dia pun bercerita, sudah sering dirinya tidak bisa lebaran di rumah, karena mengemban tugas sebagai seorang dokter. Tapi, lebaran kali ini dirasa dr Tirta lebih spesial, karena harus bersama teman-teman relawan di Jakarta dan Indonesia melawan virus corona.

"Kita sudah ibarat keluarga di lapangan, dari relawan OKP, dan yayasan, polisi dan TNI, tenaga medis, dkk. Semangat untuk semua relawan di Indonesia, semua relawan di Wisma Atlet," kata dr Tirta.

Di tengan pendemi corona, dr Tirta pun meminta para tenaga medis tetap fokus dan berjuang merawat pasien yang terpapar Covid-19. Dia pun, meminta para temannya tak menghiraukan cibiran publik atas kerja keras yang sudah dilakukan para pejuang corona itu.

"Abaikan kata2 hujatan yg menyakitkan, mari berbuat baik. Terserah mereka berkata apa. Berbuat baiklah. Indonesia harus bangkit!" pungkas pria yang akrab disapa Cipeng itu.

 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X