DPRD DKI Jakarta Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

- Jumat, 26 Juni 2020 | 15:54 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat,. (ANTARA/Arindra Meodia)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat,. (ANTARA/Arindra Meodia)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (Hani) 2020 di Aula BNNP DKI Jakarta, Jumat (26/7/2020). Ia pun mengajak masyarakat untuk berperan dan berpartisipasi memerangi peredaran narkotika di Indonesia.

"Di acara ini, website aduannarkoba.bnn.go.id launching, untuk memudahkan warga melapor," kata Prasetio melalui akun twitter pribadinya, Jumat (26/6/2020).

"Dan mengajak seluruh masyarakat terlibat dalam Gerakan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika) dengan melaporkan penyalahgunaan narkotika tersebut," ujarnya. 

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, 
BNN juga memperkenalkan BNN One Stop Service (BOSS) dan tagline baru Hidup 100% yang merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan. 

"Fisik-mental, jasmani-rohani, dunia-akhirat dengan hidup tanpa narkoba. Hidup 100% pada fase tatanan normal baru, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba," tuturnya

Prasetio mengungkapkan bahwa acara yang digelar secara virtual itu, turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Pimpinan lembaga negara, kabinet Menteri Indonesia Maju, Duta Besar, pemerintah daerah, serta Badan Narkotika Nasional dari tempat masing-masing. 

Sekadar informasi, Setiap 26 Juni diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Setiap tahunnya dalam peringatan sebagai Hari Anti Narkotika Internasional dilakukan untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global. 

Sisi lain, sebagai HANI untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba. Penetapan 26 Juni sebagai Hari Narkoba sedunia digagas oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 26 Juni 1988 silam.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X