Mengerikan Kecelakaan Maut di Tol Cipali Akibatnya 10 Orang Dinyatakan Tewas

- Senin, 30 November 2020 | 15:06 WIB
Ilustrasi - Kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali. (ANTARA/HO-Astra Cipali/pri)
Ilustrasi - Kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali. (ANTARA/HO-Astra Cipali/pri)

Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali dini hari, 10 orang meninggal dunia.

Panit 1 Jabar 17 Tol Cipali, Iptu Karyana menjelaskan, kecelakaan terjadi pada Senin (30/11/2020) sekitar pukul 3 dini hari tepatnya di kilometer 78 Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta.

Insiden kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan yakni tronton Hino bernomor polisi R 1857 GC, truk trailer B 9010 UEJ, dan minibus jenis Mitsubishi elf G 1261 D. 

Awalnya korban yang meninggal dunia sebanyak 8 orang, sedangkan 3 orang lainnya luka berat dan 1 orang luka ringan.

Namun saat dalam perjalan menuju rumah sakit, dua korban luka berat tak sempat tertolong dan meninggal dunia.

"8 orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian dan 2 lainnya meninggal di rumah sakit," kata Karyana dalam keterangannya.

Seluruh korban yang meninggal dunia diketahui merupakan penumpang di minibus elf.

Polda Jawa Barat telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab kecelakaan maut itu terjadi serta menerapkan Traffic Analysis Accident (TAA) dalam proses olah TKP.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan kebanyakan korban tewas yang teridentifikasi itu berasal dari daerah Jawa Tengah. Namun dari total 10 korban tewas, identitas dua orang lainnya masih diidentifikasi.

"Dua korban lainnya masih identifikasi," kata Eddy saat dihubungi dari Bandung, Jawa Barat, Senin.

Dari delapan korban yang telah teridentifikasi, empat korban berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah. Salah satunya yakni sopir minibus bernama bernama Tutur Ehwan Setiawan (43), dan tiga adalah penumpang yakni Saepudin (41) Rasbowibowo (55), Vina  (25).
 
Kemudian tiga korban lainnya yang berasal dari Pemalang, Jawa Tengah, yakni penumpang bernama Kiswoyo (47), Sudirjo (47), dan Sumitri (60). Lalu, terakhir penumpang bernama Afrizal (45) yang berasal dari Tanah Datar, Sumatera Barat.

Kronologi kecelakaan bermula saat kendaraan Mitsubishi Elf datang dari arah Jakarta menuju arah Cirebon, ketika melintas di tempat kejadian perkara menabrak bagian belakang kendaraan Hino Tronton.  Kemudian tronton Hino tersebut menabrak kendaaran Hino lainnya yang ada didepannya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X