John Kei Diringkus Polda Metro Jaya, Sejumlah Sajam Ikut Diamankan

- Senin, 22 Juni 2020 | 10:06 WIB
Suasana di sekitar lokasi kejadian usai penangkapan diduga kelompok John Kei di Perum Titian Indah Blok M, Medan Satria, Kota Bekasi. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)
Suasana di sekitar lokasi kejadian usai penangkapan diduga kelompok John Kei di Perum Titian Indah Blok M, Medan Satria, Kota Bekasi. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

Polda Metro Jaya mengamankan John Kei (JK) beserta kelompoknya, di Perumahan Tytyan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (21/6/2020) malam.

"Ya benar, saat ini baru saja sampai Polda, dan kami langsung lakukan pemeriksaan terhadap mereka," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Dilansir dari ANTARA, selain mengamankan John Kei dan seorang pria berinisal C, petugas juga menangkap 20 orang lainnya yang merupakan anggota kelompok JK.

-
John Refra alias John Kei, tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta (15/11/2014). (ANTARA/Andi)

Yusri menjelaskan, 22 orang itu ikut diamankan karena dianggap menghalang-halangi petugas saat hendak menangkap John Kei dan C.

"Kalau soal peran JK dan C masih kami dalami karena ini juga baru dilakukan pemeriksaan, sedang berlangsung," sambungnya.

Dari proses penangkapan itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti senjata tajam dari lokasi kejadian di Bekasi, berupa parang, golok, besi runcing, ketapel, samurai, anak panah, sangkur, badik, pisau lipat, hingga pemukul base ball.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, membenarkan perihal penangkapan itu.

"Diduga terkait kejadian tadi siang di Jakarta dan Tangerang. Polda yang melakukan penangkapan langsung," ungkapnya.

Erna mengungkapkan, hingga saat ini aparat Polres Metro Bekasi Kota masih di lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi.

"Kalau soal jumlah personel kami, saya lihat data dulu ya. Yang jelas petugas masih berjaga-jaga di lokasi kejadian," ungkapnya.

-
Aparat kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi penggerebekan anggota kelompok John Kei di Perum Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

Selain itu, ada pula Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Wijonarko yang hadir di lokasi kejadian dan tengah berkomunikasi dengan anggota keluarga kelompok John Kei di lokasi. Tampak pula sejumlah warga perumahan yang berkerumun di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, di lokasi kejadian ada puluhan orang yang diamankan dan diangkut menggunakan mobil tahanan milik Polda Metro Jaya.

Sejumlah kendaraan milik petugas terlihat baru saja beranjak meninggalkan lokasi kejadian. Sedangkan di sekitar lokasi kejadian, terdapat puluhan aparat lengkap dengan senjata lara panjang tampak berjaga-jaga.

Selain mengamankan anggota John Kei dan barang bukti, polisi juga mengangkut sejumlah kenadaraan bermotor yang ada di lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X