Viral Pengedar Uang Palsu Diamankan Tim Jaguar, Begini Kronologinya

- Selasa, 16 Juni 2020 | 17:36 WIB
Ilustrasi uang palsu. (ANTARA/Anis Efizudin)
Ilustrasi uang palsu. (ANTARA/Anis Efizudin)

Sebuah video yang menampilkan penggeledahan terhadap seorang pemuda yang dilakukan oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok viral di lini masa. Sang pemuda diduga merupakan pengedar uang palsu.

Dilihat Indozone di akun Instagram @depok.update, video proses penggeledehan seorang pemuda itu diposting. Polisi tampak memamerkan lembaran-lembaran uang yang diduga palsu.

Berawal dari patroli yang dilakukan Tim Jaguar di ruas Jalan Cimanggis pada pukul 02.00 WIB beberapa waktu yang lalu. Saat melakukan patroli, polisi menemukan seorang pria yang sedang berdiri di depan minimarket yang sudah tutup.

Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam mengatakan saat itu sang pemuda nampak seperti orang kebingungan. Polisi pun langsung menghampiri pemuda itu.

"Jadi orang ini mondar mandir, saya kasihan sebetulnya saya mau tolong, mau kemana dia," kata Iptu Winam saat dihubungi, Selasa (16/6/2020).

Saat ditanya, pemuda itu mengaku ingin bertemu rekannya tetapi dia tidak bisa menghubungi rekannya karena paket internet maupun pulsanya habis. Polisi kemudian memeriksa orang tersebut dan menggeledahnya.

"Dia katanya mau ketemu temannya dan dia tidak bisa hubungi temannya itu karena pulsa dan kuotanya habis tapi setelah kita cek hpnya, pulsa dan kuotanya masih banyak," papar Winam.

Saat dilakukan penggeledehan, polisi menemukan uang senilai US$ 2.800, yang diduga sebagai uang palsu.

"Setelah kita periksa tasnya ditemukan 2.800 uang dolar palsu dan beberapa lembar uang asing asli. Saat ditanyakan apakah dia pengedar, dia mengelak tetapi setelah di cek hpnya ditemukan chat-chat pemesanan uang asing palsu," kata Winam.

Tim Jaguar akhirnya mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Cimanggis untuk diselidiki lebih lanjut. Kasus ini pun masih diselidiki oleh Polsek Cimanggis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Depok Update (@depok.update) on


Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X