Viral Pasutri Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah Malah Berujung Perceraian

- Kamis, 5 November 2020 | 20:16 WIB
Pasangan suami istri bercerai padahal baru dapat bantuan bedah rumah (Tiktok)
Pasangan suami istri bercerai padahal baru dapat bantuan bedah rumah (Tiktok)

Dunia maya dikejutkan oleh sejumlah video yang memperlihatkan seorang wanita nampak menangis. Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @awonk_tutorial diceritakan bahwa wanita tersebut baru saja mendapat bantuan renovasi rumah dari pemerintah.

Terlihat rumah pasangan suami istri itu nampak sudah lusuh. Sementara di sekitarnya sudah ada material bangunan seperti pasir, batu bata dan split untuk merenovasi rumah tersebut. Bantuan tersebut berasal dari pemerintah.

Baca juga: Cewek Bikin Video Tiktok, Netizen Salfok Muncul Sosok di Belakangnya, Merinding

Namun sayangnya, bantuan bahan bangunan tersebut tidak disertai dengan biaya tukang untuk merenovasi rumah. Sehingga pasutri tersebut putar otak untuk mencari uang membayar jasa tukang.

Sang suami pun terus berusaha mencari uang maupun pinjaman, namun sayangnya ia tak kunjung mendapatkan uang tersebut. Hingga akhirnya pasutri tersebut sering cekcok mulut dan bertengkar. Sang istri pun memutuskan untuk bercerai dari suaminya, meski awalnya ia sangat senang karena rumahnya dapat bantuan renovasi.

Baca juga: Viral Driver Ojol Makan Roti karena Tak Ada Uang, Percakapan dengan Ayahnya Bikin Sedih

Terlihat dalam video, wanita berkerudung itu tengah berkemas-kemas memasukan barang-barang ke dalam mobil pickup. Rencananya ia akan tinggal di rumah kosong milik adiknya di kampung halamannya.

"Sudah saya tahan agar beliau tidak pergi, saya juga menawarkan jasa bersama rakyat untuk menggalang dana buat bayar tukang bangunan, ternyata beliau udah terlanjur malu katanya," kata si pengunggah video.

Video tersebut viral di Tiktok hingga ditonton sebanyak 371.000 dan menuai banyak komentar dari para netizen.

"Bedah rumah tak seindah yang dikira, hanya dapat material aja," kata seorang netizen.

"Biarkanlah rumah seadanya. Ibarat langit sebagai atapnya dan bumi sebagai lantainya, asalkan rumah tangga utuh tentram, sakinah mawadah warahmah," tutur yang lain.

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X