Erick Thohir Sebut Bantuan Kuota Internet Jaga Kualitas SDM

- Jumat, 25 September 2020 | 18:20 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Erick Thohir menyampaikan bahwa bantuan kuota internet menjadi sebuah upaya untuk menjaga kualitas SDM bangsa tetap baik.

Erick Thohir juga mengatakan bahwa demi meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing, pihaknya terus melakukan tujuh Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang dicanangkan Kabinet Indonesia Maju jilid II.

"Agar pandemi COVID-19 tidak sampai mempengaruhi kualitas SDM dalam proses belajar dan mengajar, maka bantuan kuota data ini juga dalam konteks untuk menjaga kualitas SDM bangsa, sekaligus menjaga agar hak setiap peserta didik terpenuhi serta aksesibilitas peserta didik dan produktivitas pendidikan terus meningkat," kata Erick, di Jakarta, dilansir dari Antara, Jumat (25/9/2020).

"Justru pada kondisi penuh tantangan ini, pemerintah tetap hadir. Tak sekedar memberi semangat, namun juga memberi bantuan berupa kuota data internet untuk membantu akses informasi bagi guru, siswa, mahasiswa, dan dosen dalam menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi," tambahnya.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peresmian kebijakan bantuan kuota data internet tahun 2020, secara virtual. Peresmian itu juga dihadiri oleh Mendikbud, Nadiem Makarim, serta disaksikan Menkominfo, Johnny G. Plate.

"Program kerja kami dari awal tidak pernah berubah. Indonesia sehat, Indonesia bekerja, Indonesia tumbuh adalah tiga strategi yang terus berusaha dijalankan secara baik. Kebijakan bantuan kuota data internet menjadi bagian dari Indonesia tetap kerja," ujar Erick.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X