AS Akan Berikan Dosis Ketiga untuk Orang Tua dan Berisiko

- Kamis, 23 September 2021 | 14:37 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. (REUTERS/Erick Marciscano)
Ilustrasi vaksin Covid-19. (REUTERS/Erick Marciscano)

Food and Drug Administration (FDA) telah mengizinkan orang dewasa dan orang yang berisiko tinggi terkena Covid-19 serta pekerja garis depan untuk mendapatkan suntikan booster.

Itu artinya, puluhan juta orang Amerika Serikat memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga. Tapi suntikan booster masih memerlukan persetujuan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Panel independen dari CDC mengadakan pertemuan pada hari Rabu dan Kamis, diharapkan mendukung langkah tersebut dengan cepat, menurut laporan media AS.

Baca juga: WHO Ingatkan Dosis 'Booster' Vaksin COVID-19 Bukanlah Kemewahan

Keputusan panel akan mencakup rekomendasi tentang siapa yang memenuhi syarat sebagai berisiko tinggi, dan pekerja garis depan mana yang harus memenuhi syarat.

Dilansir BBC, FDA mengatakan petugas perawatan kesehatan, guru dan staf penitipan anak, pekerja grosir dan mereka yang berada di tempat penampungan tunawisma atau penjara harus ada dalam daftar itu.

Langkah FDA ini merupakan kemenangan bagi presiden Joe Biden, yang telah berjanji bahwa vaksin booster akan tersedia mulai bulan ini selama FDA dan CDC menyetujui.

Sampai saat ini, keputusan hanya berlaku untuk orang Amerika yang telah divaksinasi dengan vaksin Pfizer-BioNTech. Sementara orang Amerika yang menerima vaksin Moderna dan Johnson & Johnson harus terus menunggu persetujuan lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X