KPK Lakukan OTT di Pemkab Langkat, Diduga 3 Pejabat Terjaring 

- Rabu, 19 Januari 2022 | 13:18 WIB
Ilustrasi Logo gedung KPK. (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi Logo gedung KPK. (INDOZONE/Arya Manggala)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kabarnya lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Langkat, Sumatera Utara

Dalam OTT tersebut, kabarnya diduga 3 pejabat di Kabupaten Langkat terjaring KPK hingga dibawa petugas untuk menjalani pemeriksaan. 

Menurut informasi yang diperoleh Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, mengatakan benar adanya giat OTT di Kabupaten Langkat. Bahakn dia katakan, saat ini KPK masih lakukan pemeriksaan terhadap pihak - pihak terkait. 

"Benar KPK melakukan giat tangkap tangan di Langkat, kami masih melakukan pemeriksaan pihak terkait mohon bersabar," kata Nurul Ghufron, seperti yang dikutip indozone dari berbagai sumber, Rabu (19/1/2022).

Begitu juga dengan Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, ALi Fikri juga membenarkan giat OTT di Langkat itu. 

"Benar, informasi yang kami peroleh, Selasa (18/1)  malam  tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi  di Kabupaten Langkat provinsi Sumatera Utara," kata Ali. 

"Saat ini tim KPK segera melakukan  permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak - pihak yang diamankan," sambungnya menjelaskan. 

Dikatakannya, waktu yang dibutuhkan KPK maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X