Sebut Kejadian RS Siloam Jadi Pukulan ke Perawat, Ratu Entok: Makanya Jangan Pilih Bulu

- Minggu, 18 April 2021 | 12:56 WIB
Ratu Entok beri tanggapan menohok soal kejadian di RS Siloam (TikTok/ ratu_entok2)
Ratu Entok beri tanggapan menohok soal kejadian di RS Siloam (TikTok/ ratu_entok2)

Di tengah kasus penganiayaan seorang perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang oleh keluarga pasien yang kini menjadi sorotan warganet, selebgram yang dikenal dengan sebutan Ratu Entok memberikan tanggapan yang cukup kontroversial.

Hal itu disampaikannya melalui unggahan di TikTok pribadinya, di mana ia menyebut bahwa kasus di RS Siloam itu merupakan pukulan telak untuk seluruh perawat dan rumah sakit terhadap pasien. 

"Lepas dari salah atau tidaknya si perawat mungkin ini pukulan besar bagi rumah sakit, pukulan besar bagi perawat-perawat di muka bumi," kata Ratu Entok, seperti dikutip Indozone, Minggu (18/4/2021).

Ia berpendapat bahwa kasus tersebut dapat menjadi pembelajaran untuk para perawat agar tak pilih-pilih pasien saat bekerja.

"Ini supaya kalian sadar, kalian sudah disumpah makanya jangan pilih-pilih bulu ya kan," katanya.

Tak hanya itu, Ratu Entok juga memberikan pendapatnya bahwa selama ini banyak sekali perawat yang sombong dan lantang saat merawat pasien. Apalagi jika pasien berasal dari keluarga miskin.

"Tapi ini pukulan buat kalian perawat ya, karena selama ini kalian banyak yang sombong banyak yang lantang. Apalagi kalau merawat orang-orang miskin, bpjs dari surat miskin, surat kis," ujarnya.

Kesal dengan sikap perawat yang seperti itu, Ratu Entok bahkan mengatakan jika muka perawat tak ubahnya seperti tempat sampah. 

"Muka perawat kayak tong sampah, malam hari tidur ngorok chatan sama jantannya, teleponan sama jantannya," ujar Ratu Entok. 

Ratu Entok juga menyebut, para pasien justru dirawat sendiri oleh keluarganya lantaran perawat yang sibuk dengan urusannya masing-masing. 

"Kita merawat sendiri anak kita, keluarga kita dalam ruangan. Capek deh ya kan, apalagi kita pakai BPJS terlihat dari keluarga miskin," kata Ratu Entok.

"Ini ya buat kalian para perawat sadar, supaya kalian sadar supaya kalian tidak sepele sama pasien, mam**s," sambungnya.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X