Misteri Penembakan Anggota TNI AU di Lampung Terkuak, Ternyata dari Pistolnya Sendiri

- Jumat, 11 Juni 2021 | 13:56 WIB
Ilustrasi penembakan dengan pistolnya sendiri. (Pixabay/Donations_are_appreciated).
Ilustrasi penembakan dengan pistolnya sendiri. (Pixabay/Donations_are_appreciated).

Teka-teki kasus tertembaknya prajurit TNI AU bernama Pratu NR (26) dan istrinya di Bandar Lampung akhirnya terungkap. Ternyata korban bukan ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) melainkan tertembak oleh pistolnya sendiri.

Hal tersebut dibenarkan oleh Danlanud Pangeran Mohammad Bun Yamin, Letkol Yohanes Ridwan. Letkol Ridwan membenarkan jika korban tertembak akibat kecelakaan dalam penggunaan senpi miliknya.

"Betul (korban tertembak pistol sendiri)," kata  Letkol Ridwan saat dihubungi Indozone, Jumat (11/6/2021).

Kecelakaan penggunaan senpi itu sendiri terjadi pada tanggal 8 Juni 2021 yang. Akibatnya, korban bersama istrinya dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Pertanyakan Rencana Pemerintah Terapkan PPN Bahan Pokok

Ridwan sendiri belum berkomentar terkait kronologi detail terjadinya insiden kecelakaan penggunaan senpi tersebut. Sebab, pihaknya bersama kepolisian masih mendalaminya.

"Satpomau bersama pihak kepolisian, saat ini terus mendalami kejadian kecelakaan tersebut, prosesnya masih berjalan sesuai ketentuan hukum yang berlaku," beber Ridwan.

Lebih jauh Ridwan mengatakan jika nantinya dalam kasus ini ada pelanggaran yang dilakukan anggota TNI, pihaknya akan memproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Apabila terdapat pelanggaran pada kejadian kecelakaan tersebut, pasti akan diproses dan ditindak sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku," pungkas Ridwan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X