Sakit Sejak 5 Hari di Tengah PPKM, Kapolsek Kalitidu Tanggung Biaya Perawatan Mbah Dasi

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 17:36 WIB
Biaya perobatan Mbah Dasi ditanggung Polsek Kalitidu. (Photo/YouTube/Suara Banyuurip)
Biaya perobatan Mbah Dasi ditanggung Polsek Kalitidu. (Photo/YouTube/Suara Banyuurip)

Di tengah pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro tidak hanya memberlakukan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dalam upaya untuk membantu beban masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Kalitidu membantu biaya perawatan seorang nenek bernama Mbah Dasi yang telah berusia 70 tahun.

Kondisi Mbah Dasi telah sakit selama 5 hari di tengah pandemi Covid-19. Ia merupakan warga Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Tidak hanya menanggung biaya perawatan, Polsek Kalitidu juga memberikan santunan hingga bantuan sembako untuk Mbah Dasi.

Baca juga: Ngakak! Viral Video Aksi Kocak Emak-emak Lenteng Agung yang Bikin Netizen Terhibur

Dari video yang diunggah akun YouTube Suara Banyuurip, dikutip Indozone pada Sabtu (7/8/2021), tampak Kapolsek Kalitidu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Harjo mengunjungi Mbah Dasi.

Kapolsek juga datang mengunjungi kediaman Mbah Dasi untuk memberikan bantuan dan melihat kondisi Mbah Dasi secara langsung. Dari video tampak Mbah Dasi hanya bisa berbaring di sebuah kasur yang sudah lusuh.

Ia bahkan hanya bisa berbaring dengan kondisi yang cukup mengkhawatirkan. Dengan rasa simpati itu, Polsek Kalitidu berupaya untuk membawa Mbah Dasi berobat dan semua biaya ditanggung oleh Polsek.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X