Pria Ini Ditangkap Setelah Mengunggah Video Memaksa Anak Kucingnya Berenang

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:18 WIB
Ilustrasi kucing. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Ilustrasi kucing. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Seorang pria berusia 59 tahun di Jepang telah ditangkap oleh polisi Jepang setelah ia membagikan video dirinya memaksa anak kucing peliharaannya untuk berenang di bak mandi.

Dilansir dari Kyodo News, Sabtu (23/10/2021), pria itu ditangkap karena dicurigai menyalahgunakan kucing peliharaannya menurut polisi Prefektur Aichi Jepang pada Rabu (20/10/2021).

Pria bernama Masatoshi Hosono yang saat ini menganggur itu mengunggah foto dan video anak kucing yang dipaksa berenang di media sosial. Video yang menunjukkan anak kucing berenang selama satu menit 29 detik itu diposting pada Juni tahun lalu.

Tindakan itu dianggap melanggar undang-undang perlindungan hewan menurut penyidik ??karena kucing biasanya tidak suka air. Namun, Hosono membantah perilakunya tersebut merupakan pelecehan.

-
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Baca juga: Seorang Pemburu Justru Tewas Dibunuh Gajah, Diduga Diinjak-injak Sampai Kehilangan Nyawa

Investigasi terhadap Hosono diluncurkan oleh polisi setelah seseorang yang melihat postingan pria tersebut di media sosial melaporkannya ke polisi Aichi pada Oktober 2020.

Selanjutnya, kelompok kesejahteraan hewan juga mendesak polisi untuk melakukan tuntutan pidana terhadap pelaku pada November tahun lalu.

Hosono tinggal di ibu kota Aichi, Nagoya, ketika dugaan pelecehan terjadi dan mengatakan kepada penyelidik bahwa dia telah memberikan kucing itu kepada seorang kenalannya. Tempat tinggalnya saat ini adalah di Toride, Prefektur Ibaraki, timur laut Tokyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X