Penuh Tangis! Momen Pertemuan Korban Selamat Pembantaian KKB Papua dengan Keluarga

- Selasa, 15 Maret 2022 | 12:33 WIB
Nelson akhirnya bertemu keluarga di Toraja (Krisnawati Ranteallo/IDZ Creators)
Nelson akhirnya bertemu keluarga di Toraja (Krisnawati Ranteallo/IDZ Creators)

Nelson Sarira, korban selamat serangan KKB Papua di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, akhirnya tiba dirumahnya di Tongkonan Bamba Sangkaropi, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (15/3/2022).

Isak tangis keluarga pecah menyambut kedatangan Nelson di kampung halamannya. Pelukan hangat dan derai air mata kegembiraan tak hentinya menghujani Nelson.

-
Tangisan keluarga sambut kedatangan Nelson (Krisnawati Ranteallo/IDZ Creators)

Nelson Sarira (22) yang akrab disapa Etcon, merupakan anak dari pasangan Yohanis Sarira dan Lusiana Sirappa. Ia anak ke-3 dari 5 bersaudara.

Nelson menjadi satu-satunya korban selamat saat pembantaian terjadi. Nelson merantau ke Papua pada Februari 2021. Ia bekerja di PT Palapa Timur Telematika yang memperbaiki menara BTS.

-
Nelson tiba di Toraja Selasa pagi (Krisnawati Ranteallo/IDZ Creators)

Nelson selamat dan berhasil lolos dari maut saat 8 rekannya tewas. Saat kejadian tangannya sempat dipegang oleh salah satu anggota KKB, namun Nelson berhasil melepaskan diri dan terjun ke jurang yang diperkirakan 300 meter dalamnya.

-
Nelson masih trauma dan menjalankan pemulihan (Krisnawati Ranteallo/IDZ Creators)

Kepada Tim IDZ Creators, Krisnawati Ranteallo, Nelson menceritakan dirinya seperti mendengar ‘bisikan’ untuk naik ke daratan mencari pertolongan.

"Saya kayak dibisik untuk kembali panjat tebing dan mencari pertolongan," terangnya.

Kini Nelson bisa bernafas lega karena telah berkumpul dengan keluarga besarnya, Nelson mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya. Namun Nelson masih trauma dan menjalani pemulihan. 

-
Orang tua Nelson bersyukur anaknya pulang dengan selamat (Krisnawati Ranteallo/IDZ Creators)

Sementara ayah Nelson, Yohanis Sarira yang bekerja di Morowali saat itu, juga penuh haru menceritakan awal mulanya mengetahui putranya mengalami kejadian menakutkan.

"Saya liat di medsos (Facebook) kok ada pembantaian KKB, tapi ada inisial NS selamat. Perasaan saya langsung tidak enak, jadi langsung telepon istri (tinggal di Toraja) jangan sampai itu anak saya dan ternyata memang anak saya," ucap Yohanis.

Saat itu mereka hanya pasrah dan berdoa akan keselamatan Nelson, serta menunggu informasi dari perusahaan tempat Nelson bekerja.

"Sekarang Nelson sudah tiba di rumah, saya sangat bangga dan senang masih bertemu dan memeluknya," ungkapnya.

Yohanis berharap anaknya bisa menenangkan diri dulu dan menikmati waktu bersama keluarga.

-
Keluarga tak hentinya memeluk Nelson (Krisnawati Ranteallo/IDZ Creators)

Sebelumnya, Nelson Sarira dievakuasi ke Timika dan diterbangkan ke Makassar, Senin (14/3/2022). Nelson lantas melanjutkan perjalanan ke Toraja dan tiba Selasa pagi (15/3/2022).

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X