Fakta di Balik Video Viral Ariel NOAH Jadi Relawan di Rumah Sakit

- Kamis, 16 April 2020 | 15:35 WIB
Kiri: Ariel Noah. (Instagram/@arielnoah). Kanan: Ariel dalam video viral yang diduga jadi relawan di rumah sakit (Instagram/@vijaya.lee)
Kiri: Ariel Noah. (Instagram/@arielnoah). Kanan: Ariel dalam video viral yang diduga jadi relawan di rumah sakit (Instagram/@vijaya.lee)

Beberapa waktu belakangan ini, netizen dihebohkan dengan video yang memperlihatkan Ariel NOAH sedang memakai masker dan pakaian putih seperti petugas medis.

Dalam video yang beredar, Ariel disebutkan tengah berkunjung ke sebuah rumah sakit, bersama dengan personil NOAH lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ariel Noah Fans | VL (@vijaya.lee) on

Kedatangan Ariel dan personil NOAH lainnya disambut teriakan histeris dari beberapa perempuan yang ada di lokasi tersebut. Setelah merapikan masker, Ariel tampak kembali berdiri di depan cermin sembari merapikan baju putih yang dipakainya.

Sontak saja video yang memperlihatkan sosok vokalis band NOAH ini membuat netizen heboh. Banyak yang mengira bahwa Ariel tengah menjadi relawan di sebuah rumah sakit.

Sejumlah akun fanbase Ariel bahkan mengunggah video ini di jagat media sosial, tanpa mencantumkan keterangan yang sebenanrya. Mereka hanya menuliskan keterangan, jika Ariel yang menjadi relawannya, maka pasien akan cepat sembuh.

Namun, belakangan terkuak bahwa video yang diduga Ariel NOAH jadi relawan di sebuah rumah sakit ini tak sepenuhnya benar.

Video yang memperlihatkan Ariel tengah memakai baju berwarna putih khas petugas medis, adalah rekaman video buatan pemilik akun Instagram, vijaya.lee.

Menurut vijaya.lee, video itu adalah koleksi lama yang sudah ada sebelum wabah virus corona melanda Indonesia.

 "Iyah sudah lama," tutur vijaya.lee menjawab pertanyaan seorang netizen.

Ia juga menjelaskan, bahwa saat itu Ariel NOAH bukannya berkunjung ke rumah sakit, tapi ke sebuah pabrik.

"Video hanya ilustrasi. Jangan lupa pakai masker dan cuci tangan
semoga semakin banyak yang sembuh dari covid19 dan segera musnah deh dari indonesia," tulis akun vijaya.lee.

Dalam unggahan itu, vijaya.lee menuliskan keterangan jika Ariel NOAH jadi dokter, maka pasien corona bisa langsung sembuh.

-
Klarifikasi dari vijaya.lee terkait dengan video viral Ariel yang disebut jadi relawan di rumah sakit. (instagram/vijaya.lee)

"Apalagi kalau bor jadi dokter covid 19 sih auto sembuh semua. *maklum ngedit krn gabut. Uda berapa minggu meliburkan usaha" sambung vijaya.lee.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X