Jokowi Minta Pemberian Bantuan untuk UMKM Dipercepat

- Rabu, 15 April 2020 | 10:58 WIB
Presiden Joko Widodo berdialog dengan pelaku UMKM di Subang, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)
Presiden Joko Widodo berdialog dengan pelaku UMKM di Subang, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan dalam rapat terbatas menteri kabinet terkait Program Mitigasi Dampak Covid-19 terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Dalam arahannya, Jokowi meminta pemerintah percepat pemberian bantuan pada pelaku UMKM dengan berbagai stimulus yang sudah dipersiapkan.

"Percepatan eksekusi program relaksasi restrukturisasi kredit bagi UMKM yang mengalamai kesulitan. Mekanisme bantuan untuk kredit UMKM  baik itu subsidi bunga, penundaan pembayaran pokok, penambahan pembiayaan  kredit modal harus segera dilaksanakan," ujarnya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, (15/3/2020).

Di tengah pandemi virus corona ini, Jokowi juga mendesak bantuan tersebut harus segera tersalurkan tanpa harus menunggu waktu lagi.

"Jangan sampai menunggu mereka tutup, baru kita bergerak. Jangan sampai terlambat dan menimbulkan gejolak di masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut  jokowi meminta pemerintah untuk benar-benar mengkalkulasikan semua kebutuhan yan diperlukan masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

"Semua kebutuhan harus benar-benar dihitung anggarannnya, sehingga kita nantinya bisa memutuskan," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X