Warga Cuek saat Ditertibkan, Polda Metro: Itu Bukan Kendala PSBB

- Kamis, 16 April 2020 | 17:50 WIB
Ilustrasi petugas mengimbau pengguna kendaraan bermotor saat menertibkan PSBB. (Foto: INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi petugas mengimbau pengguna kendaraan bermotor saat menertibkan PSBB. (Foto: INDOZONE/Arya Manggala)

Polda Metro Jaya menyatakan tidak ada kendala yang berarti saat melakukan pengecekan terhadap masyarakat terkait peraturan sosial berskala besar (PSBB). Hingga kini, pihak kepolisian tetap melaksanakan pengecekan masyarakat agar tetap patuh terhadap PSBB.

"Ya kalau kendala tidak ada, tapi kita betul-betul masif ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, kombes Pol Yusri Yunus kepada Indozone, Kamis (16/4/2020).

Yusri mengatakan tidak ada kendala yang dirasakan oleh petugas di lapangan. Namun dia menyebut masih ada saja masyarakat yang mengerti tentang PSBB, tetapi masih cuek dan menghiraukan kebijakan tersebut.

"Kalau kendala apa ya, paling banyak masyarakat yang mengerti, tapi dia enggak peduli. Tapi itu enggak masuk kendala lah," ungkap Yusri.

-
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Foto: Indozone/Samsudhuha Wildansyah)

Meski begitu, Yusri menegaskan pihaknya tidak mau kalah dengan masyarakat yang masih membandel maupun masyarakat yang acuh terhadap kebijakan tersebut. Pihaknya akan tetap giat melakukan pengecekan serta melakukan teguran terhadap masyarakat.

"Ini kita akan terus lah, tidak mau kalah kita," kata Yusri.

Seperti diketahui, pemerintah mengabulkan permohonan Gubernur DKI Jakarta dan Jawa Barat terkait PSBB di wilayahnya. Untuk DKI Jakarta, PSBB sudah berlangsung sejak tanggal 10 April 2020 lalu, sedangkan untuk Jawa Barat baru berlaku tanggal 15 April 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X