Viral Komentar 'Sangkakala' Arie Untung, Jurnalis CNN Buka Suara

- Kamis, 19 September 2019 | 12:07 WIB
photo/Instagram/@ariekuntung/@muthia911
photo/Instagram/@ariekuntung/@muthia911

Artis dan presenter Arie Untung kembali menjadi sorotan publik, bahkan namanya masuk sebagai trending topic ke-2 di media sosial Twitter, Rabu (18/9). Namanya 'booming' setelah mengomentari reporter CNN Indonesia yang melaporkan prosesi pemakaman B.J Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

"Prosesi ini diperkirakan akan berlangsung 30 menit hingga satu jam dan akan diakhiri satu tiupan terompet sangkakala," demikian cuplikan laporan dari reporter CNN saat itu.

Penggunaan kata 'terompet sangkakala' itu lantas menjadi perhatian Arie Untung yang mengaitkannya dengan hari kiamat. 

"Astaghfirullah. Apakah ini tanda kiamat? Apakah Malaikat Israfil sudah turun? Jadi ingat aku juga masih sering salah kok, saling mendoakan. Terima kasih untuk mengingatkan kita hati kiamat yang mas, semoga karir dan rejekinya mas ini tambah lancar, Aamiin," tulis Arie Untung dengan menyertakan 'screenshot' foto reporter CNN dan suasana pemakaman B.J Habibie.

-
photo/Instagram/@ariekuntung

Tak butuh waktu lama, warganet langsung mengomentari suami dari presenter Fenita Arie tersebut. Banyak warganet menyayangkan dengan apa yang dituliskan Arie Untung, dan tidak sedikit pula yang mengaitkan hal itu dengan proses hijrah sang artis.

"Dari kejadian arie untung saya belajar, hijrah bukan soal menjadi yang paling benar,lalu dengan mudahnya mengkritik dan menyebarkan sesuatu yang dia sendiri juga belum tau kebenarannya dan org hijrah itu dari hati bukan dari mulut lalu dipublikasikan kebanyak orang Kalo km hijrah," komentar seorang netizen.

"Arie Untung adalah salah satu dari sekian banyak produk hijrah online yang fokusnya bukan untuk pertaubatan. Tolong ustad hijrah onlen materi ceramahnya selain nikah muda dan poligami, diselingi pembelajaran diksi dan penerapannya. Karena sangkakala bukan milik Izrail semata," sambung netizen lain.

Mengetahui ramainya warganet berkomentar di unggahannya itu, Arie Untung langsung mengambil tindakan dengan menghapus postingan tersebut. Ia kemudian menggantinya dengan foto emoji telapak tangan menempel sebagai bentuk permohonan maaf.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

"Takut jadi rame maaf ya masnya dan CNN, justru sebenernya mau ngingetin hal yang postif soal mengingat hari akhir malah pas dicek komennya jadi diskusi seru. Sebelum tambah ramai dan salah faham. Aku hapus ya postingannya. Tapi doanya buat mas reporter dan stasiunnya CNN yang saya post di caption bawah tetap berlaku. Semoga karir dan Rizky nya tetep lancar. Aamiin," tulis Arie Untung.

Soal Komentar Arie Untung, Jurnalis CNN Buka Suara

Rupanya komentar Arie Untung tersebut berlanjut di media sosial Twitter. Seorang jurnalis CNN bernama Muthia Wirosastro buka suara soal komentar viral Arie Untung terhadap rekan satu medianya.

Melalui Twitter miliknya @Muthia911, Muthia membagikan jejak digital komentar Arie Untung. Dia kemudian menjelaskan makna terompet sangkakala yang dikaitkan Arie Untung dengan malaikat Isrofil dan hari kiamat.

Muthia menjelaskan bahwa pihak CNN sudah memberi peringatan kepada yang bersangkutan, dalam hal ini artis dan presenter Arie Untung, karena dinilai telah menyudutkan kredibilitas jurnalis.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X