Diduga Hacker Bjorka Pemuda Madiun Ditangkap, Begini Penjelasan Lengkap Polisi!

- Kamis, 15 September 2022 | 14:41 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedy Prasetyo. (Z Creators/Octo Briyan)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedy Prasetyo. (Z Creators/Octo Briyan)

Tim Khusus yang dibentuk oleh Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menangkap seorang pemuda berinisial MAH di Madiun, Jawa Timur yang diduga hacker Bjorka

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedy Prasetyo menerangkan jika sampai saat ini Polri belum bisa menyimpulkan bahwa remaja tersebut adalah peretas atau hacker Bjorka. Namun penangkapan itu dilakukan berdasarkan aktivitas yang dilakukan pria berusia 21 tahun tersebut. 

“Saat ini untuk Timsus yang dibentuk Pak Menko Polhukam, terdiri dari Menkopolhukam, Polri kemudian dari BIN, kemudian dari Kemenkominfo, kemudian BSSN masih bekerja,” ujar Dedy saat ditemui pada Selasa (15/9/2022). 

-
Kadiv Humas Polri Irjen Dedy Prasetyo. (Z Creators/Octo Briyan)

Lebih lanjut saat ini Polri masih mendalami sepak terjang MAH. Nantinya hasil pendalaman tersebut akan disampaikan ke publik. 

“Belum. Belum disimpulkan seperti itu karena masih didalami Timsus. Saya tidak berkompeten menjelaskan sebelum Timsus nanti selesai bekerja,” imbuhnya. 

Bjorka menjadi perbincangan lantaran selama tahun 2022 mengklaim telah berhasil meretas sejumlah data rahasia. Mulai dari data penduduk Indonesia, data pengguna kartu seluler, data pribadi sejumlah pejabat negara, hingga dokumen rahasia milik Presiden Joko Widodo. 

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X