Bikin Geger hingga Disorot Menkopolhukam, Mabes Polri 'Cek' Kasus KDRT Viral di Depok

- Jumat, 26 Mei 2023 | 10:30 WIB
Seorang ibu di Depok, harus mendekam di penjara dan berstatus tersangka, setelah melaporkan KDRT yang dilakukan suaminya ke polisi. (Instagram/@saharahanum)
Seorang ibu di Depok, harus mendekam di penjara dan berstatus tersangka, setelah melaporkan KDRT yang dilakukan suaminya ke polisi. (Instagram/@saharahanum)

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Depok semakin memanas, usai menarik perhatian Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto hingga Menkopolhukam Mahfud Md.

Mabes Polri sendiri akan mengecek jalannya penyidikan kasus KDRT viral ini. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya akan bertanya lagi soal kasus tersebut.

Baca juga: Korban KDRT Ditahan Setelah Lapor Polisi, Kapolda Metro Jaya: Sesuai Prosedur

"Tentu nanti kita akan tanyakan kembali terkait dengan adanya seorang wanita yang melaporkan bahwa dirinya menjadi korban KDRT," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (26/5/2023).

Ramadhan menyebut Mabes Polri sudah  mengetahui terkait ramainya kasus tersebut. Dia menyebut pihaknya bakal mengecek ihwal kasus tersebut ke jajaran dibawahnya yang menangani.

"Kami sudah dengar, nanti akan kami cek dulu," paparnya.

Sebelumnya, jagat maya sempat dihebohkan dengan adanya postingan berisi narasi seorang wanita menjadi korban KDRT yang dilakukan oleh suaminya di Depok.

Baca juga: Polda Metro Ambil Alih Penyidikan Kasus KDRT Viral di Depok

Nahasnya, korban yang melaporkan kasus ini ke polisi malah ditetapkan sebagai tersangka.

Polres Metro Depok sebelumnya sudah meluruskan kasus ini. Polisi menyebut baik suami maupun istri sama-sama saling membuat laporan polisi dan keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Buntut kasus ini, Menkopolhukam Mahfud Md sampai menghubungi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan meminta Karyoto memberi atensi terkait kasus ini. Penanganan kasus ini pun kini sudah diambil alih oleh Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X