Penuh Haru! Puluhan Tahun Menanti, Ribuan Guru Honorer di Probolinggo Terima SK PPPK

- Kamis, 2 Juni 2022 | 11:52 WIB
Wajah bagia guru honorer mendapat SK guru (Ahmad Sugeng Laksono/IDZ Creators)
Wajah bagia guru honorer mendapat SK guru (Ahmad Sugeng Laksono/IDZ Creators)

Penghujung Mei 2022 menjadi catatan sejarah bagi ribuan tenaga pendidik, khususnya di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Sebab, sebanyak 1.127 tenaga guru honorer di lingkungan Kabupaten Probolinggo menerima surat keputusan (SK) Bupati Probolinggo tentang ‘Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja’ (PPPK) Tahap I Formasi tahun 2021.

Penyerahan seribuan SK tentang PPPK Guru tersebut dilakukan di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Senin (30/5/2022) lalu.

-
Wajah bahagia guru honorer saat menerima SK (Ahmad Sugeng Laksono/IDZ Creators)

Kepala Koordinator Wilayah Kecamatan Sukapura, Ninik Suharmin mengungkapkan bahwa masih ada sekitar tujuh orang tenaga pendidik yang belum lolos dalam penjaringan PPPK Tahap I dan Tahap II.

“Diharapkan di tahap berikutnya akan tuntas, karena tenaga pendidik yang senior banyak yang memasuki masa pensiun, sehingga dibutuhkan tenaga pendidik baru yang nantinya bisa mengisi kekosongan tenaga pendidik,” ujar Ninik.

Dengan menerima SK Bupati Probolinggo sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK Guru Tahap I, maka para pengajar yang sudah menanti puluhan tahun ini sudah terikat dengan aturan dan norma yang mengikat sebagai ASN.

-
Penanda tanganan SK PPPK guru (Ahmad Sugeng Laksono/IDZ Creators)

Sehingga para guru ini harus menjaga perilaku, menjaga nama baik korps dan integritas sebagai abdi negara.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X