Oles Alkohol ke Tubuh demi Cegah Virus Corona, Pria Ini Malah Terbakar

- Senin, 17 Februari 2020 | 13:09 WIB
Ilustrasi: petugas medis menggunakan pakaian pelindung berinteraksi dengan pasien di dalam bangsal terisolasi di Rumah Sakit Jinyintan di Wuhan (China Daily)
Ilustrasi: petugas medis menggunakan pakaian pelindung berinteraksi dengan pasien di dalam bangsal terisolasi di Rumah Sakit Jinyintan di Wuhan (China Daily)

Seorang pria di Tiongkok bernama Xiao Zhang (37) nekat mengolesi tubuhnya dengan alkohol karena khawatir terinfeksi virus corona. Xiao sendiri merupakan seorang pekerja di pabrik benang Hangzhou, Tiongkok.

Meski banyak pabrik yang tutup akibat virus corona, namun Xiao tetap harus ke pabrik untuk memperbaiki dan memelihara mesin. Pada Sabtu (8/2/2020) Xiao mengolesi alkohol ke tubuhnya mulai dari kepala, wajah, leher dan beberapa tubuh lainnya sebelum berangkat bekerja.

-
Ilustrasi alkohol yang digunakan oleh Xiao (REUTERS/Eloisa Lopez)

Namun, tubuhnya tiba-tiba saja terbakar ketika dia bekerja di dekat kompor pemanas. Setelah dilalap api, Xiao pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Akibat peristiwa tersebut, Xiao menderita luka bakar hingga 15 persen. Saluran pernapasannya bermasalah karena mengalami luka bakar yang cukup serius di bagian leher.

Selain itu, bagian tangannya juga mengalami luka yang cukup serius sehingga dia sulit beraktivitas. Xiao juga harus menjalani perawatan rehabilitasi usai operasi dan cangkok kulit.

-
Ilustrasi bekas luka bakar (Hello Sehat)

Terkait kejadian ini, dokter meminta untuk menggunakan alkohol secukupnya. Jika memang harus menggunakan alkohol dalam jumlah banyak, hindari api yang sedang menyala.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X