Zulkifli Hasan Meraih Suara Terbanyak, Pimpin PAN Periode 2020-2025

- Selasa, 11 Februari 2020 | 19:23 WIB
Proses penghitungan suara pemilihan ketua umum PAN periode 2020-2025. (photo/ANTARA/Harianto)
Proses penghitungan suara pemilihan ketua umum PAN periode 2020-2025. (photo/ANTARA/Harianto)

Zulkifli Hasan menggungguli pemungutan suara pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada Kongres V PAN yang digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa malam (11/2).

Zulkifli Hasan mengantongi 332 suara, sedangkan calon ketua umum PAN lainnya, Mulfachri Harahap mendapatkan 225 suara, dan Drajat Wibowo 6 suara.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Saudaraku Zulkifli Hasan dengan ini ditetapkan menjadi ketua umum PAN," kata salah satu anggota Steering Committee dalam Kongres V PAN, Totok Daryanto.

Dalam pemungutan suara ini ditetapkan ada 563 suara yang mengikuti proses pemilihan, dari 590 suara dalam Kongres V PAN secara keseluruhan.

Diketahui, pemungutan suara ini awalnya dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (11/2/2020) malam.

Namun, Ketua Panitia Pengarah (SC) Kongres V PAN Eddy Soeparno mengatakan proses pemilihan Ketua Umum PAN periode 2020-2025 dipercepat karena terjadi dinamika yang berujung bentrokan fisik.

"Tadi rapat sempat diskors karena tidak terlalu kondusif lalu kami memutuskan untuk membuka skors dan langsung mengubah tatib dengan mengajukan agenda pemilihan caketum yang tadinya agenda keenam menjadi agenda pertama," kata Edd direna Kongres V PAN.

Berbeda dari kongres sebelumnya, pemungutan suara kali ini dilakukan secara terbuka dengan menggunakan bilik suara.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X