Dokter Ini Tinggal di Garasi Rumah, Demi Lindungi Keluarga dari Corona

- Jumat, 27 Maret 2020 | 22:49 WIB
Seorang dokter spesialis paru-paru yang bernama Timmy Cheng. (photo/Facebook/Timmy Cheng)
Seorang dokter spesialis paru-paru yang bernama Timmy Cheng. (photo/Facebook/Timmy Cheng)

Seorang dokter spesialis paru-paru dan perawatan kritis bernama Timmy Cheng ramai dibicarakan netizen karena pengorbanannya untuk melindungi keluarga dari virus corona.

Dokter itu rela tidur di tenda garasi rumahnya dan tinggal di sana untuk sementara. Dokter berdarah Amerika-Taiwan itu memutuskan untuk tinggal sejak 14 Maret lalu.

Bahkan awalnya dokter itu mengaku tinggal di dalam mobil di hari pertama dan pindah tinggal ke ruangan di rumah sakit selama empat hari.

Setelah itu, istrinya menyarankan agar Timmy tinggal di tenda garasi rumah. ia pun menyetujuinya dan mendirikan tenda di sana.

"Jadi, ini dia. Rumahku selama??? __ minggu atau bulan berikutnya," tulis Timmy.

Dokter itu juga menyarankan agar orang-orang untuk tetap berada di rumah selama masa pandemi Covid-19. Hal itu agar mereka tidak terinfeksi dan dapat membantu orang yang sedang berjuang melawan wabah tersebut.

"Kamu bisa membantu saya dan petugas kesehatan lainnya dengan tinggal di rumah. Paling tidak yang bisa kamu lakukan adalah tinggal di rumah sehingga kita juga bisa pulang ke rumah orang yang kita cintai suatu hari nanti," terang Timmy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X