Nyeleneh, di Tangan Ilmuwan Ini Kotoran Gajah Jadi Minuman Beralkohol

- Rabu, 11 Desember 2019 | 10:17 WIB
ilustrasi/pixabay
ilustrasi/pixabay

Minuman beralkohol dari bahan tak lazim ini diciptakan oleh dua orang ilmuwan bernama Les dan Paula Ansley.

Mereka terinspirasi membuat minuman beralkohol ini dari para penjaga hutan, yang bercerita bahwa para gajah memakan berbagai jenis bunga dan tumbuhan di hutan tersebut.

Les dan Paula Ansley kemudian melakukan observasi dan mendapati bahwa gajah hanya bisa memakan dan mencerna buah yang dikonsumsi sehari-hari.

-
news1.news

Hasil pencernaan inilah yang dimanfaatkan Les dan Paula Ansley untuk dijadikan bahan baku minuman beralkohol. Keduanya bahkan sudah berkeliling Afrika Selatan selama setahun untuk mendapatkan bahan baku unik minuman beralkohol.

Mereka kemudian mendapatkan kotoran gajah yang masih segar di Botlierskop Private Game Reserve, dekat Teluk Mossel, Afrika Selatan.

Les dan Paula Ansley mengungkapkan, dalam kotoran gajah ada varietas botani dengan khasiat luar biasa. Untuk mendapatkan 3.000 hingga 4.000 botol minuman beralkohol, mereka harus mengumpulkan sebanyak lima kantong besar kotoran gajah.

-
ilustrasi/unsplash

Untuk pengolahannya, kotoran gajah terlebih dahulu dikeringkan. Setelah kering, kotoran gajah digiling dan dicuci untuk menghilangkan pasir di dalamnya.

Orang-orang yang membeli minuman beralkohol ini karena penasaran dengan rasa dan aromanya. Satu botol minuman beralkohol ini dibanderol seharga Rp450 ribu, dan sudah dijual secara online.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X