Lewat Teleconference, Partai Gelora Besutan Anis dan Fahri Resmi Daftar ke Kemenkumham

- Rabu, 1 April 2020 | 16:43 WIB
Fahri Hamzah. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Fahri Hamzah. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menyatakan partainya resmi mendaftar ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Selasa 31 Maret 2020 siang. Pendaftaran tersebut dilakukan dengan teleconference bersama Menkumham Yasonna Laoly bersama DitjenAHU Cahyo Radian.

"Kemarin setelah Dzuhur kami pengurus Partai Gelora mengadakan telekonfrensi dengan Kemenkumham khususnya Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU). Hadir pak menteri dan pak dirjen di layar kami, menanda resminya pendaftaran Partai Baru ini," ucap Fahri saat dihubungi Indozone, Rabu (1/4/2020).

Menurutnya, di tengah pandemi corona yang terus meluas, kader dan struktur Partai Gelora di seluruh provinsi terus bekerja mencari jalan meringankan beban sesama.

Partai besutan Anis Matta ini resmi mendaftarkan kepengurusan mulai tingkat Pusat, 34  tingkat Provinsi, 423 tingkat Kabupaten/Kota dan 3639 tingkat Kecamatan.

"Mengacu kepada Permenkumham 35/2017, kami menyerahkan  42.000 lembar dokumen persyaratan administratif," jelasnya.

Untuk itu semua, Partai Gelora memohon doa restu kepada seluruh bangsa Indonesia.

"Kami hadir di saat wabah datang, tentu kami ingin hadir memperkokoh barisan perjuangan menghadapi tantangan. Sekali kita mulai melangkah kita akan terus bersama melewati masa-masa ini," jelasnya.

Fahri juga mengucapkan terima kasih kepada kader dan simpatisannya di seluruh Indonesia yang secara sukarela bekerja di tengah pandemi corona.

"Saya ingin sampaikan kabar kekaguman para pejabat yang menerima 40.000-an dokumen yang kita kumpulkan lembar demi lebar secara sukarela dari sabang sampai merauke. Sungguh ini kerja luar biasa," katanya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X