Tak Temukan Harta Karun di Rumah Pejabat, Pencuri Ini Tulis 'Surat Cinta' untuk Tuan Rumah

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:42 WIB
Isi surat yang ditulis oleh si pencuti. (Twitter/Anurag_Dwary)
Isi surat yang ditulis oleh si pencuti. (Twitter/Anurag_Dwary)

Memastikan rumah dalam keadaan aman adalah kunci utama saat berencana akan bepergian.

Dalam kurun waktu itu, rumah akan ditinggal dalam keadaan tanpa penghuni. Kosongnya rumah tentu akan menjadi pintu rezeki bagi kaum-kaum pencuri. Seperti pencuri yang satu ini misalnya.

Dikutip dari India Times, Jumat (15/10), salah satu rumah di kawasan rumah pejabat pemerintahan Dewas, Madhya Pradesh, India. ini menjadi sasaran bagi pencuri. Rumah yang ditinggal pergi oleh penghuninya itu dimanfaatkan oleh pencuri untuk mencari pundi-pundi.

Si pencuri pun berhasil menjalankan rencananya untuk masuk ke dalam rumah itu. Tanpa basa-basi, ia langsung menelusuri isi rumah untuk menemukan barang berharga.

Namun bukannya menemukan harta karun, pencuri itu malah tak menemukan barang mahal sama sekali.

Karena kesal, ia sampai menuliskan sebuah catatan yang ditujukan untuk pemilik rumah.

"Jab paise nahi they toh lock nahi karna tha collector (bila tidak ada uang, seharusnya tidak dikunci)" tulis si pencuri, dikutip dari akun Twitter Anurag_Dwary.

Akan tetapi, salah satu pihak kepolisian Kotwali, Umrao Singh mengatakan bahwa si pencuri berhasil membawa kabur uang sejumlah  Rs 30.000 atau setara dengan Rp 5,6 juta dan beberapa perhiasan. Rumah yang jadi sasaran pencurian itu adalah milik Trilochan Singh Gaur, yang merupakan seorang hakim  sub-divisi di Kota Khategaon di distrik tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X